STUKTUR VISUAL DAN POLA EKOR MURAI BATU

Berbicara tentang hewan peliharaan. Tentu akan menunjukan beberapa hewan kesayangan. Salah satu yang keluar ialah burung. Hewan mungil ini sering menarik perhatian karena banyaknya pesona yang dimiliki. Tidak sampai disitu karena ia juga menawan karena keunikan yang ada padanya. Belum lagi kecenderungan perawatan tak terlalu sulit. Sehingga pemilik tak perlu kewalahan dalam menghasilkan Murai Batu dengan visual yang sempurna.

Selain itu, pada dasarnya mayoritas jenis burung memiliki keunikan masing-masing. Dimana dari sinilah nilai istimewa muncul darinya. Tepat, basicnya hanya perawatan yang benar yang mampu mempertahankan bentukan agar tetap menarik. Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak makan burung yang menyediakan berbagai jenis makanan hewan berkualitas.

Anda bisa langsung menanyakan tentang jenis voer yang cocok sampai komposisi lainnya. Jadi, untuk mendapat keuntungan tidak perlu usaha berat. Cukup berikan sesuai anjuran dan dapatkan keuntungan. Sekarang kita membicarakan tentang Murai Batu. Seperti yang sudah diketahui bahwa burung jenis ini mendapat respon luar biasa dari pecintanya. Hal ini tidak hanya dikarena oleh visual cantik yang ia miliki. Namun, lebih pada kemudahan yang ada padanya.

Ia termasuk burung dengan kicau cantik. Bentukan visual juga terdominasi oleh warna ekslusif. Tidak heran jika harga jualnya cukup tinggi. Sampai disini jelas bahwa memeliharanya bukan sesuatu yang salah. Beberapa orang malah menganggapnya sebagai bentuk dari investasi. Tak tanggung-tanggung karena semua yang ada padanya selalu mendapat penawaran tinggi.

Konsep ini tidak seimbang dengan usaha perawatan yang harus dilakukan. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenainya. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi suaraburung.co.id. Tidak perlu cemas karena mereka mempunyai peluang cukup besar.

 

pxhere.com

Murai Batu dan Perawatannya

Ketika membahas tentang burung bersuara cantik. Tentu membuat pikiran melayang pada pelayanan maksimal yang harus diberikan. Namun, pada dasarnya para pecintanya hanya memperlukan ketelatenan dalam memberi makan dan minuman. Tepat, pada intinya perawatannya tidak jauh berbeda dari hewan peliharaan lain. Tetapi, karena ia menitik beratkan pada kicauan. Maka sudah seharusnya Anda mencari tahu tentang usaha mempertahankan kicauan merdu darinya.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa jangkrik mampu membantu. Berarti komposisi yang harus ditambah ialah bagaimana jangkrik menjadi makanan yang harus diberikan. Penambahan yang juga wajib diberikan adalah menjemur si Murai Batu. Kisaran waktunya antara 10 menit cukup diangin-anginkan. Ingat, ketika terlalu lama malah merusak struktur bulu yang ada padanya.

Sedangkan untuk minuman tinggal berikan air putih. Serta penyemprotan pada tubuh untuk menghilangkan kotoran yang ada padanya. Murai Batu sendiri berasal dari Kalimantan. Ia memiliki banyak variasi yang semuanya mempunyai bentukan cantik. Sekaligus suara merdu dalam meningkatkan harga penjualan. Salah satu trik yang bisa digunakan adalah jangan sandingkan Murai Batu dengan jenis burung dengan jenis burung dengan suara lebih bagus.

Pasalnya, ini menjadi adaptasi Murai Batu dalam menghasilkan suaranya tersendiri. Setelah mendapat hasil maksimal barulah ia mampu disandingkan dalam berbagai perlombaan. Biasanya ketika ia mendapat kemenangan secara otomatis harga jualnya kian meningkat. Bukankah ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan? Apalagi bagi Anda pecinta Burung Murai Batu dari berbagai daerah. Anda benar bahwa proses perawatannya terbilang mudah. Jadi, lakukan pemaksimalan untuk mendapat keuntungan optimal.

unsplash.com

Bentukan Visual Murai Batu yang Menawan

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa Murai Batu termasuk burung bervisual sempurna. Dimana ia memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya populer. Disamping dukungan dari suara yang memang cemerlang. Tepat, kicauan Murai Batu termasuk pendorong harga tinggi yang ia miliki. Tidak menutup kemungkina karena pada dasarnya burung ini mempunyai struktur sempurna. Bisa dilihat dari pola ekor menawan.

Panjang sekaligus berkilau. Ia juga memiliki susunan tubuh menawan hingga membentuk burung dengan kesan gagah sekaligus mungil secara bersamaan. Tidak mampu ditampik bahwa dari sinilah keunikan darinya tercipta begitu saja. Bukan sesuatu yang mengherankan jika sekarang nilai jual burung ini mencapai angka tinggi. Mengingat perawatannya yang tak terlalu ribet. Kian menambah daftar keunggulan dari Murai Batu. Untuk lebih jelas dibawah ini pelukisan sederhana mengenai visualnya:

  1. Stuktur kepala

Murai Batu terbilang sebagai burung kicau berbentuk mungil. Tetapi, untuk tiap jenis memiliki spesifik berbeda-beda. Misalnya saja, dari segi kepala yang mempunyai ukuran cukup besar. Ia terhiasi oleh bulu berkombinasi gold dan hitam. Beberapa sumber menulis bahwa Murai Batu memiliki struktur ganas serta bringas.

  1. Postur tubuh

Selanjutnya beralih pada postuh tubuh yang dinilai memenuhi standar proporsional. Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal bahwa Murai Batu sangat menawan lewat visual. Jadi, keproporsionalan tersebut tak perlu diragukan.

  1. Suara

Jika diperhatikan dengan seksama ia mempunyai kicau yang besar. Orang sering menyebutnya sebagai suara bass. Mungkin karena faktor ini pula yang membuatnya tidak harus disandingkan dengan burung kicau lainnya.

  1. Warna kaki

Selanjuntnya untuk struktur kaki bisa ditandingkan dengan burung cantik lain. Dimana ia mempunyai bulu berwarna merah muda.