Cara Mengedit Video di KineMaster Lewat Smartphone dengan Mudah

Apakah kamu sudah tau jika sekarang ini ada aplikasi edit video terpopuler bernama KineMaster? Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit video dengan mudah lewat smartphone baik yang berbasis ios maupun android. Kehadiran aplikasi edit video di smartphone tentunya memudahkan orang-orang yang ingin mengedit video sehingga bisa melakukannya kapan saja dan bahkan dimana saja.

Saat ini aplikasi bernama KineMaster memang tengah populer. Banyak youtuber yang menggunakan aplikasi ini untuk edit video dan kemudian video tersebut di unggah ke channel youtubenya. KineMaster merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Bahkan aplikasi ini juga praktis dan murah. Kamu bisa edit video sesuka hati kamu dengan menggunakan handphone. Jadi tidak perlu repot beli pc atau laptop dulu yang harganya mahal dan juga tidak mudah dibawa kemana-mana.

Sebelum membahas soal cara edit video dengan menggunakan KineMaster, ada baiknya kamu sudah install aplikasi tersebut dengan menggunakan versi yang paling baru dan gratis di situs filehippo.  Kamu bisa unduh dan install aplikasinya dengan mudah sehingga aplikasi edit video terbaik KineMaster ini bisa kamu gunakan nanti.

Cara Membuat Video di KineMaster

Sebelum ke bagian dimana kamu bisa edit video dengan menggunakan aplikasi KineMaster, tentunya kamu harus buka dulu aplikasinya dengan mengklik logo tambah. Kemudian, kamu juga perlu pilih empty project dan kamu sudah bisa mengedit video mulai dari edit suara, edit backsound, mengcrop video, memberikan tambahan pada tulisan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu sudah membuat project, kamu bisa tambahkan lagi video ke dalamnya dengan memilih menu media browser. Setelah menu media browser dipilih akan muncul nanti beberapa video yang sudah tersimpan di galeri hp kamu. Pilihlah video yang ingin kamu edit. Kamu bisa pilih video lebih dari satu. Jika sudah selesai memilih, klik logo centang yang letaknya ada di pojok kanan atas.

Setelah di klik logo centang, video yang kamu pilih pun akan muncul pada project yang akan dibuat. Misalnya kamu sudah memilih 3 buah video yang di dapat dari galeri tadi, 3 video tersebut bisa di edit dengan menggunakan aplikasi KineMaster.

Cara Memotong Video Menggunakan KineMaster

Setelah itu, kamu juga harus mengerti bagaimana cara mengedit atau memotong video di dalam sebuah project. Istilah potong sendiri ada banyak, bisa potong, bisa cut atau juga crop. Untuk potong beberapa bagian yang ada di video, kamu perlu tandai video yang ada di project. Video yang kamu pilih nanti akan ditandai dengan warna kuning. Kemudian menu opsi juga nantinya akan berubah menjadi menu editor. Selanjutnya, pilih logo gunting di menu editor tersebut.Setelah kamu memilih logo gunting, akan muncul nanti menu baru yakni trim to left of played. Jika sudah, bisa di klik logo centangnya.

Selain itu, aplikasi KineMaster bisa juga digunakan jika kamu ingin menambah suara ke video yang akan diedit misalnya musik, lagu dan lain-lain. Pilihlah audio kemudian akan muncul daftar file lagu yang sudah tersimpan di ponsel kamu. Dari beberapa lagu yang ada di ponsel, kamu harus pilih lagu yang ingin ditambahkan. Jika sudah, klik logo tambah dan klik logo centang.

Jika kamu ingin menghilangkan suara bawaan dari video, kamu bisa klik videonya kemudian pilih logo speaker dan akan muncul menu editor suara untuk video yang bisa kamu pilih. Klik icon speaker jika ingin membisukan suara bawaan dari video tersebut.

Menariknya lagi, dengan menggunakan KineMaster, kamu juga bisa menambahkan tulisan ke video tersebut. Jika kamu ingin menambah tulisan ke dalam video, tinggal pilih layer kemudian pilih text. Setelah itu, kamu juga akan disuruh untuk memasukkan tulisan yang bisa dimasukkan ke video. Kamu juga harus ubah jenis font, mengubah warna, menambahkan animasi di awal tulisan yang akan muncul.

Jika kamu suka dengan video yang unik, kamu bisa tambahkan animasi ke dalam video. Untuk memberikan efek transisi atau membuat perpindahan animasi dari satu video ke video selanjutnya, tinggal klik logo strip. Lalu kamu bisa pilih jenis transisinya setelah itu klik centang.

Sebenarnya untuk tahapan ini tergantung dari video yang ingin kamu buat nanti seperti apa. Jadi pada aplikasi KineMaster, ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan video yang jauh lebih berkualitas juga bahkan hasilnya pun terlihat lebih profesional.

jika kamu ingin melakukan pengeditan video, sekarang juga tidak perlu susah-susah menggunakan laptop. Karena dengan menggunakan gadget saja, segala hal bisa kamu dapatkan dengan mudah termasuk mengedit video yang berkualitas. Kamu bisa edit video dengan konsep apapun yang kamu mau. Kamu bisa mengedit video kapanpun bahkan dimanapun yang kamu mau karena perangkat yang digunakan untuk edit video sendiri sangat mudah yakni dengan menggunakan gadget.

Dengan menggunakan aplikasi KineMaster, tentunya video yang akan dibuat jauh lebih mudah. Beda dengan mengedit menggunakan pc yang toolnya banyak dan ribet, dengan KineMaster kamu bisa mendapatkan cara edit yang lebih mudah dan memangkas semua keribetan-keribetan tersebut.