Skip to content

Cara Menurunkan Panas Anak dengan Madu

  • by

 

Deskripsi

Cara menurunkan panas anak dengan madu sangatlah mudah dilakukan. Kamu bisa mencobanya sebagai upaya penangan pertama saat anak sakit panas.

Artikel

Pada dasarnya cara menurunkan panas anak dengan madu bisa dilakukan dengan mudah. Secara medis sendiri madu terbukti efektif menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu, kamu tidak perlu ragu untuk mencoba cara ini.

Meminumnya dengan Teratur

Untuk menurunkan panas anak dengan madu, cobalah untuk memberikannya secara rutin. Kamu bisa memberikannya dengan takaran satu sendok 2 – 3 kali sehari.

Beberapa anak mungkin akan dengan mudah menyukai madu. Namun, ada juga anak yang merasa madu terlalu manis sehingga tidak bisa teratur meminumnya.

Untuk itu, cobalah memberikan informasi mengenai manfaat mengonsumsi madu untuk kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa mengabungkan madu dengan bahan makan lain.

Membuat Minuman Hangat

Jika anak-anak kurang menyukai cara meminum madu secara langsung, cobalah untuk membuat sebuah minuman hangant yang segar. Kamu bisa menggunakan teh atau lemon untuk membuatnya.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyeduh teh atau lemon di segelas air hangat. Setelah itu, campurkan madu tadi sekitar satu hingga dua sendok sebagai pengganti gula.

Minumlah larutan tersebut selagi hangat. Selain itu, larutan tersebut bisa diminum secara rutin setiap malam untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Mencampurnya dengan Makanan

Madu memiliki rasa manis yang sangat cocok digabungkan dengan makanan. Salah satu cara menikmati madu adalah dengan mengoleskannya pada roti tawar. Cara ini tergolong cukup mudah dan nikmat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Tingkat Efektifitas Madu

Secara medis, madu memiliki berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga stamina dan kebugaran.

Untuk yang beragama Islam, madu sendiri dikenal sebagai salah satu zat yang baik untuk tubuh. Cairan ini sangat disarankan untuk diminum sehari-hari dengan porsi yang tepat tentunya.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara menurunkan panas anak dengan madu. Selamat mencoba!