Ketahui Khasiat Kulit Manggis bagi Kesehatan

Khasiat kulit manggis beberapa tahun terakhir santer diberitakan karena mampu mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Hal ini karena diketahui mengandung Xanthone yang merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas akibat paparan sinar ultraviolet dan polusi. Selain itu, berbagai khasiat kulit manggis bagi kesehatan akan diulas dibawah ini.

Khasiat Kulit Manggis bagi Kesehatan

  1. Anti peradangan

Berbagai penyakit kronis dan serius seperti radang organ, tumor dan kanker merupakan penyakit yang berhubungan adanya peradangan pada tempat-tempat yang terjangkit. Diketahui adanya kandungan antioksidan yaitu Xanthone memiliki sifat anti peradangan sehingga mampu mengurangi adanya radang.

  1. Meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C pada buah manggis tidak hanya pada daging buahnya saja, namun juga pada kulitnya. Vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem imun dengan cara menangkal radikal bebas akibat paparan sinar ultraviolet dan polusi. Selain itu, konsumsi vitamin C secara teratur dapat mencegah terjadinya sariawan.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Khasiat kulit manggis diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena kandungan miral yaitu kalium yang berfungsi mengontrol detak jantung dan tekanan darah.