Skip to content

Ide Desain Ruang Makan Terbuka Minimalis

  • by

 

Ruang makan menjadi ruangan yang wajib ada di dalam rumah. Ruang makan tidak hanya sekedar ruang untuk makan saja namun menjadi ruang untuk berkumpulnya keluarga. Mengingat sangat pentingnya ruang makan memunculkan ide untuk mendesain ruang makan. Belakangan ini desain ruang makan yang banyak digunakan adalah desain ruang makan yang terbuka. Pernah melihat desain ruang makan yang satu ini? pastinya anda tertarik dan ingin mencobanya.

Bagaimana bentuk desain ruang makan yang terbuka? Maksud dari ruang makan yang terbuk adalah tidak ada sekat sebagai pembatas antar ruangan. Pada intinya ruang makan tersebut bisa dilihat dari sisi ruangan lainnya. Desain ruang makan yang terbuka menarik untuk digunakan untuk menghemat ruangan yang ada di dalam rumah. Terutama bagi rumah minimalis tentu membutuhkan area yang luas untuk bisa membangun beberapa ruangan.

Memilih desain ruang makan yang terbuka cocok untuk rumah minimalis. Walaupun cocok untuk rumah minimalis namun desain ruang makan satu ini juga bisa diterapkan untuk rumah berukuran besar atau memiliki area yang luas. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai desain untuk ruang makan dengan konsep terbuka minimalis. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya hingga selesai.

Table of Contents

Inilah Desain Terbaik Untuk Ruang Makan

Semua orang ingin memiliki desain ruang makan yang indah dan nyaman ditempati. Dari banyaknya desain untuk ruang makan anda bisa memilih desain yang sesuai keinginan anda. Ide desain terbaik untuk ruang makan adalah konsep terbuka. Ulasan di atas sudah sedikit menyinggung masalah konsep ruang makan yang terbuka. Saat ini konsep ruang makan yang terbuka menjadi desain ruang makan terbaik yang bisa anda coba.

Mendesain ruang makan dengan konsep yang satu ini akan lebih menarik jika anda menyajikan beberapa hiasan dinding. Cobalah untuk menggunakan furniture jepara untuk menghias ruang makan dengan konsep terbuka tersebut. Membuat ruang makan dengan konsep terbuka bisa dilakukan dalam beberapa bentuk. Dari banyaknya contoh desain ruang makan yang terbuka tersebut pada intinya ruang makan yang terbuka tidak bisa dipisahkan dari ruang lainnya. Ruang makan ini menyatu dengan beberapa ruangan yang ada di sekitarnya.

Ide Mendesain Ruang Makan Terbuka yang Minimalis

Pada dasarnya konsep ruang makan satu ini adalah ingin menghadirkan kesan yang lebih luas, nyaman, sejuk, dan santi. Menciptakan ruang makan yang nyaman lebih mudah tercapai dengan menggunakan konsep terbuka ini. Ada beberapa ide mendesain ruang makan menggunakan konsep terbuka yang minimalis. Bagi anda yang memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas tidak perlu merasa cemas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan rumah tidak kalah mewah dari rumah yang berukuran besar. Simak ide desain ruang makan di bawah ini untuk mewujudkan ruang makan minimalis terbuka.

Ide pertama adalah ruang makan digabungkan dengan halaman belakang atau halaman samping. Bagi anda yang memiliki halaman yang biasanya dijadikan sebagai tempat bersantai maka bisa menggabungkannya dengan ruang makan. Tampilan halaman yang sejuk dan nyaman mampu membuat ruang makan semakin nyaman untuk ditempati. Melihat pemandangan luar sambil makan tentu menjadi hal yang menyenangkan.

Ide yang ke dua adalah menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga. Jika anda ingin memiliki dua ruangan tersebut dalam rumah minimalis maka anda bisa menggabungkan dua ruangan tersebut. Antara ruang makan dan ruang keluarga tidak perlu ada sekat pembatas sehingga ruang makan bisa lebih terbka dan terkesan lebih luas. Banyak yang menggunakan ide kedua ini untuk tetap bisa memiliki ruang keluarga dan ruang makan.

Ide yang ke tiga adalah menggabungkan antara dapur dan ruang makan. Beberapa rumah mungkin memisah antara dapur dengan ruang makan menggunakan tembok penyekat. Untuk rumah yang berukuran minimalis tentu harus mendesain rumahnya sebaik mungkin. Untuk menghadirkan konsep ruang makan yang terbuka tersebut anda bisa menggabungkan antara ruang makan dan dapur menjadi satu ruangan sehingga akan terlihat lebih luas. Konsep ruang makan yang terbuka satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda coba.

Tiga ide mendesain ruang makan yang terbuka tersebut bisa mulai anda coba. Mendesain ruang makan dengan konsep terbuka memang ada banyak cara. Catatan penting untuk mendesain ruang makan dengan konsep satu ini adalah pilih ruangan yang tepat untuk digabung dengan ruang makan. Halaman, ruang keluarga, dan dapur menjadi tiga ruangan yang tepat untuk digabungkan dengan ruang makan. Jangan sampai anda menggabungkan ruang makan dengan ruang lain seperti ruang tamu dan ruang tidur.

Ruang makan memang bisa didesain dengan bentuk terbuka namun tetap memperhatikan fungsi ruangan tersebut. Setiap ruangan memiliki fungsinya masing – masing. Jangan sampai anda mendesain ruang makan dengan konsep terbuka namun menghilangkan fungsi dari ruang lainnya. Ruang makan konsep terbuka adalah ruang makan yang tidak ada skat pembatas. Konsep ini belakangan sangat menarik untuk dicoba. Tiga ide desain di atas bisa menjadi cara terbaik untuk mendesain ruang makan konsep terbuka di rumah anda.

Tags: